Pages

Kamis, 27 Desember 2012

Ketika jilbab dirasa kegedean


                “kok lo ribet sih, kerudung pake di dobel-dobel?” gak gerah?”
                “enggak dong, dia kan lagi sauna,”
                “sauna make taplak trus ditempelin di kepala,”
               
                “kenapa sih kur, kan lengan lo udah panjang, kok masih make apaan tuh, tambalan? Deker?”
                “blablabla..” suasana kelas makin riuh. Tiba-tiba terdengar suara ketokan penggaris kayu,
‘TOK..TOK..TOK..’
“tenang temen-temen  semuanya, jangan pada rebutan memuji penampilan saya, semua pujian bakalan saya tampung! Yang pasti, saya mengucapkan baanyak terima kasih, ternyata kalian perhatian bangeet ama saya, dari ujung sepatu sampe ujung kepala! Saya terharu..bentar, saya ambil tissue dulu..’srooooot…”
“Huuuuuuu…..!!!”
 --
Hahaha, ngakak saya kalo inget kejadian itu. Kejadiannya gak sedramatis itu sebenernya, tapi itu singkat cerita dari celotehan temen-temen tentang penampilan jilbaber selama ini. Karena saya juga jilbaber dan mengalami celotehan macam-macam pula, saya berikan sedikit dari apa yang saya pikirkan selama ini.
Yang pasti, saya cuma pengen taat-setaat-taatnya sama Yang udah ngasih saya makan, Yang ngasih saya hidup, Yang ngasih saya ortu yang superrbaekk hingga bisa melahirkan anak yang baekk begini, Yang ngasih saya muka yang cukup nyaman dipandang (yang akhir2 kalo ga berkenan ga usah dibaca-hehehehehh), dan ngasih semuanya. Pokoknya DIA perfect banget deh! Nah, kalo Dia udah ngasih itu semua, masa saya ga ngelakuin apa yang Dia minta? Ga tau terima kasih dong.
Saya selalu inget konsekuensinya, siapa nanem, dia juga yang bakal dapet hasilnya. Juga kita berbuat sesuatu di dunia ini pasti ada timbal baliknya di akhirat entar, dosa atau pahala. Termasuk menaati perintahNya dan menjauhi laranganNya, apa udah kita lakuin?
--
Saudariku sebangsa dan setanah air, jilbab itu
-ga tipis | kalo tipis sama aja pake plastik ntar
-ga ketat | ntar disangka buntelan nasi kucing
-menutup dada | jelas di surat An-Nur:31 “..Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya..”
-ga make gelungan rambut yang menyebabkan punuk unta

karena aurat kita gak cuma kepala.. yaitu seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan #otomatis kaki kita juga perlu ditutupi, pake kaos kaki ;)

Saudariku masih ragu berjilbab? Gara-gara ini kah alasannya..
1. make jilbab GERAH #gerahan mana sama api nerakaa? *gamaoookkkk*
2. make jilbab KUNO #berjilbabnya lillahi ta’ala ape ngikutin gaya?
3. make jilbab RIBET dah #kata siapa? Emang udah nyoba? Enggak kok, jujur deh J dulu saya mikirnya juga gitu, ternyata pas dicoba simple kok, lebih sejuk makenya.
4. jilbabi hati dulu dehh.. #kurang setuju sama statement ini, kalo hati dulu yg ‘dijilbabi’, trus perintah Allah yang menjilbabi aurat ditaroh mana? Jilbab itu Kewajiban, bukan Kesiapan J
5. ahh gue gapunya baju panjang.. gapunya duit lagi  #saya dulu juga begitu, beneran. Pas pertama mau make jilbab, adanya Cuma baju panjang jaman TPA pas TK dulu, padahal saat itu udah SMA –skarang juga masih SMA- awalnya saya make yang itu, emang sih kekecilan. Trus pake baju ibu saya, yah jelas kedodoran. Tapi emang dasarnya Al-Qur’an itu ga pernah salah, maka benarlah surat Asy-Syarh:5-6, “bersama kesulitan ada kemudahan”. Ya, setelah kesulitan itu saya nemuin kemudahan. Dapet baju panjang banyak banget dalam seminggu, tiba-tiba dapet rejeki lebih lah, dikasih baju ama sodara lah, mungkin kamu juga, kalo niat pasti ada jalan deh ;)

Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Al-Ahzab: 59)

Bersyukurlah kita tinggal di negara yang sangat aman, apalagi lingkuangnnya bagus, udah pada pake jilbab syar'i. Masih banyak saudari-saudari kita yang masih dapet banyak masalah karena jilbabnya, apalagi di Negara luar sana.
Tinggalkan legging dan segala pakaian yang nyekek di badan dan leher, ga baik loohhh :))

Sudariku, segera tutup auratmu dengan syar’I ya, segera saja, jangan ragu, karrena ajal tidak menunggu taubatmu :)

sedikit ini semoga bermanfaat, assalaamu'alaykum wr.wb :))

3 komentar:

  1. Excelent ukhti
    gaya bahasa unik untuk menyampaikan hikmah dari suatu ilmu yang menarik..

    semua butuh proses, ukhti.
    bisa jadi tak cukup 1 bulan, 1 tahun untk kita dapat kokoh dalam prinsip agamaNya.. (like me, I need for about 6 years to be strength standing in this way)

    #keepwriting
    #keepistiqomah
    #karnamenulissalahsatusenjataseorangda`i

    BalasHapus
  2. yuhu, sekedar menyampaikan :)
    syukran :))

    BalasHapus