Pages

Selasa, 01 Januari 2013

Apa Kabar Kamu?

Hai
Apa kabar?

Oh ya, aku lupa, hendaknya aku menyapamu dengan salam penuh keselamatan itu

Assalaamu'alaykum :)

apa kabar kamu?
masihkah membara semangat yang dulu?
semangat yang ingin kau kobarkan sejak dulu
meski tiada yang mengerti semua yang kau lakukan itu

sebenarnya, aku tak berniat menulis puisi hari ini
dan aku pikir, aku memang tidak akan menulis puisi, karena tulisan ini bahkan tak berbentuk bait-bait indah seperti puisi yang selama ini kau nikmati

aku sedang ingin bersantai
menulis dengan tenang
dan sejenak menghilangkan aturan-aturan dalam sebuah tulisan
karena aku hanya ingin bertanya

apa kabar, kamu?

banyak orang aneh di dunia ini
banyak orang biasa-biasa saja tanpa ada yang lain dalam dirinya
dan ada banyak orang-orang yang begitu dirindu kehadirannya, seperti kamu

aku merindukanmu
percayakah kamu?
seandainya dulu aku tidak bertahan dengan pijakanku
mungkin aku masih bertemu denganmu

denganmu, yang bahkan, aku tak pernah tau siapa kamu

kamu bisa berarti apa saja
teman, pikiran, benda, angan-angan, dan segala macam khayalan yang ada di benakku saat ini

apakah aku menulis tanpa arti?
mungkin iya, aku memang menulis dalam kekosongan
tapi tahukah kamu
aku selalu ingat dengan angan-anganku
yang banyak tercampur oleh segala macam komponen abstrak di dunia ini
aku selalu ingin menjadi apa yang ku pikirkan, yang ingin ku katakan kepada dunia ini, kepada semua orang, bahwa aku
ingin
menjadi
diriku
sendiri .

entah apa yang akan mereka pikirkan
apa yang akan mereka katakan tentangku
aku tak ingin peduli

tapi
bukan berarti aku tidak peduli dengan semua hal

aku bukan berarti sombong
aku hanya ingin berbeda, dan aku menikmati perbedaan itu
aku ingin menemukanmu dengan caraku sendiri
aku ingin menikmati semua hal dengan cara yang kusuka
asal,
tidak bertentangan dengan segala aturanNya

simpel saja, setiap orang punya kepribadian yang berbeda
kamu pun akan menemukan cara yang berbeda

apa kabar kamu?
masihkah membara semangat yang dulu
semangat untuk melambungkan asa itu
semangat untuk menyingkap tabir gelap yang selama ini kita temui
aku ingin semangat itu ada padaku
karena kamu, adalah segala yng ada di benakku
untukmu, dan harapan itu

cahaya yang akan merekah ditengah gelapnya dunia yang menunggu
menunggumu, aku, dan semangat itu




2 komentar: